Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Mengenal Pikiran ( bag.3 )

Share this history on :
KEISTIMEWAAN MANUSIA

Manusia adalah makhluk yang diciptakan paling sempurna, paling lengkap diantara makhluk-makhluk ciptaan Allah yang lain.

”Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan”. [QS 17:70]

“Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan” Dimanakah letak kelebihan yang sempurna dari makhluk yang bernama manusia itu?

Manusia adalah makhluk yang memiliki OTAK, PIKIRAN dan AKAL sekaligus. Tidak ada makhluk selain manusia yang memiliki ke tiga mesin kecerdasan tersebut sekaligus. Bahkan manusia masih diberikan kelebihan yang membuat para Malaikat dan Iblis diminta bersujud kepada Adam, yaitu RUH.

”Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniupkan ke dalamnya ruh (ciptaan) Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud”. [QS 15:29].

OTAK (BRAIN)
Adakah makhluk yang tidak memiliki Otak? Jelas ada. Diantaranya adalah tumbuh-tumbuhan. Walau tidak memiliki otak, namun tumbuh-tumbuhan memiliki kecerdasan tersendiri. Dengan kata lain, kecerdasannya tidak disandarkan pada materi-biologis yang bernama Otak.

Makhluk lain yang tidak memiliki otak adalah Malaikat dan Jin. Sangat jelas, karena mereka tidak memiliki tubuh materi. Walau mereka tidak memiliki Otak, tidak diragukan mereka memiliki kecerdasan tersendiri.

Selain manusia, makhluk lain yang memiliki otak adalah binatang. Samakah fungsi dan struktur otak manusia dengan otak binatang? Jelas berbeda. Otak Reptilia, Otak Mamalia dan Otak manusia sangat berbeda.

Semakin cerdas seseorang, dipercaya akan semakin banyak Axon, Dendryte dan Synapse yang menghubungkan keduanya. Axon, Dendryte dan Synapse adalah elemen-elemen penyusun Sel Otak.

Apakah fungsi Otak? Menurut pemahaman (dugaan) saya, Otak yang berada di Tubuh Materi, yang tersusun dari milyaran sel, selain berfungsi sebagai pusat kontrol tubuh materi, tubuh biologis, juga berfungsi untuk menjalankan Pemikiran. Apa yang saya maksud dengan Pemikiran? Penjelasannya agar lihat pada bab PIKIRAN berikut.

Jadi, menurut dugaan ngawur saya, OTAK hanya merupakan pusat kecerdasan materi - biologis, tempat pemrosesan Pemikiran yang merupakan hasil Download dari Pikiran. Otak seseorang dikatakan semakin encer bila tak ada hambatan Hormonal, hambatan darah dan pembuluh darah otak, juga kelainan Otak.

Itu hanya dugaan-dugaan saya saja lho.. yang kebenarannya perlu anda buktikan sendiri..
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar