Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kenapa Styrofoam harus di jauhi ?

Share this history on :

Mulai sekarang, jauhkan kehidupan Anda dari wadah makanan bernama styrofoam. Wadah tersebut berbahaya bagi tubuh dan lingkungan. Nah, berikut sejumlah alasan kenapa styrofoam harus dijauhi:

Banyak penyakit.
Endapan dari lapisan kimianya menimbulkan gangguan pada sistem endrokin dan reproduksi manusia. World Health Organization (WHO) juga sudah menyatakan kalau styrofoam masuk di kategori bahan karsinogen atau bahan penyebab kanker.

Makin panas, makin bahaya.
Jika styrofoam dipanaskan dalam microwave, suhu panasnya akan mempercepat pergerakan bahan kimia ke dalam makanan atau minuman tersebut.

Penghasil limbah.
Data dari Environmental Protection Agency (EPA) menyebutkan styrofoam adalah penghasil limbah ke-5 terbesar di dunia. Selama proses produksinya, styrofoam melepaskan 57 zat berbahaya ke udara. Tentu saja itu mengganggu pernapasan.

Tidak bisa didaur ulang.
Styrofoam tak dapat didaur ulang karena terbuat dari bahan kimia. Beberapa perusahaan berusaha meminimalisir sampah styrofoam ini dengan cara menghancurkannya, kemudian membentuknya menjadi kemasan baru.

Styrofoam tidak dapat diurai oleh alam, sehingga biasanya dibuang ke laut dan akhirnya merusak ekosistem dan biota laut.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 comments:

Posting Komentar