Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kebutuhan Ruang Makan

Share this history on :
Seperti merencana ruang- ruang lainnya, sebelum merancang ruang makan, kita juga harus membuat daftar kebutuhan ruang makan. Disinilah tugas Arsitek Rumah

Untuk mengetahui kebutuhan Ruang Makan, Penjelasannya sebagai berikut :

1. Meja Makan yang ukurannya di sesuaikan dengan jumlah kursi. Bentuk meja makan yang bermacam- macam memiliki sifat yang berbeda- beda dalam menciptakan ruang makan.

2. Kursi yang jumlahnya minimal sama dengan jumlah anggota keluarga. Dengan demikian semau anggota keluarga dapat berkumpul bersama dalam satu waktu makan.

3. Lemari penyimpanan. Lemari penyimpan tidak harus ada, tetapi lemari penyimpan di ruang makan akan membantu kemudahan penyimpanan serta penataan ruang makan. Pilihan lemari penyimpan dapat berupa lemari rendah atau lemari tinggi. Satu hal yang perlu di ingat, sebaiknya lemari penyimpan memiliki laci- laci untuk menyimpan sendok,garpu dam pisau makan.

4. Penerang. Lampu gantung tepat diatas meja makan biasanya paling sesuai untuk ruang makan. Dimmer atau fasilitas yang dapat membesarkan dan mengecilkan intensitas cahaya lampu akan sangat membantu penciptaan ruang makan.

5. Ventilasi. Ventilasi sangat penting untuk ruang apapun termasuk ruang makan. Makan dalam uadara yang pengap dan mengalir sangat tidak menyenangkan.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

4 comments:

Anonim mengatakan...

INI SEMUA GAMBAR-GAMBAR DAN ARTIKEL ANDA MERUPAKAN GAMBAR DAN ARTIKEL PERUSAHAAN KAMI YAITU CV. HARAPAN CEMERLANG (www.hc-arsitekrumah.com).JADI HARAP SEGERA DIHAPUS. KARENA ANDA SUDAH TERMASUK ORANG PLAGIAT KELAS BERAT.
BILA ANDA TIDAK MENGHAPUS DALAM WAKTU 1 MINGGU ANDA AKAN MENDAPATKAN TUNTUTAN HUKUM. BILA SUDAH MENGHAPUSNYA, CONFIRM KE EMAIL PERUSAHAAN KAMI.

Ignatius Gunadi mengatakan...

Ini tidak baik pak kalau anda melakukan copy paste seperti ini. Kasian yang memiliki ide demikian. Salam jasa gambar rumah archiness indonesia

yuyun silah mengatakan...

Nice artikel gan. Itung-itung buat referensi tantang Ruang Makan

Dita Urdita mengatakan...

kalo rumah kecil sih set meja makan minimalis aja biar nggak sumpek hehe.

Posting Komentar